Perbedaan Bukan Batu Api Perpecahan

Perbedaan Bukan Batu Api Perpecahan

Gubernur Kepulauan Riau H. Nurdin Basirun mengatakan bahwa masjid merupakan tempat yang tepat untuk menyatukan hati, dimulai sejak subuh dengan shalat berjamaah.

“Masjid tidaklah perlu terlalu besar namun didalamnya terdapat keberkahan seperti penuhnya setiap shalat berjamaah, diisi dengan majelis ilmu serta dengan kegiatan-kegiatan positif lainnya,” ujar Nurdin saat safari subuh di Masjid Al- Hidayah, Dompak Lama, Tanjungpinang, Rabu (14/2).

Nurdin melanjutkan, masjid merupakan tanggungjawab umat dalam memakmurkannya. Untuk itu Nurdin mengatakan bahwa pemerintah juga terus berupaya untuk ikut membantu program pembangunan masjid di Kepri.

Dalam ceramah singkatnya itu juga Nurdin membahas tentang isu radikalisme yang saat ini sedang marak diperbincangkan. Kepri yang hingga saat ini dalam kondisi yang kondusif tentu merupakan jaminan yang harus terus dijaga.

“Intinya mengawal 4 pilar kebangsaan di Indonesia, Perbedaan merupakan rahmat dari Allah SWT bukan untuk dijadikan batu api perpecahan antar umat,” tambah Nurdin.

Masalah Narkoba juga menjadi pembahasan Nurdin subuh ini. Ia mengatakan bahwa bangun masyarakat sejak subuh dengan didik generasi muda untuk meramaikan masjid merupakan kegiatan yang bermanfaat dalam mencegah narkoba tersebut.

“Pembangunan tidak akan ada artinya jika anak-anak muda kita, masyarakat kita jauh dari pemahaman agama,” tutup Nurdin yang pada kesempatan itu didampingi Sekretaris Daerah Provinsi Kepri H TS. Arif Fadillah. (Aldo/Humas).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.