Perempuan Hebat dari Kepri Harus Semakin Banyak

Perempuan Hebat dari Kepri Harus Semakin Banyak
Ibu Hj Noor Lizah Nurdin Basirun mengatakan mengatakan, para perempuan di Kepri telah banyak karya nyata untuk provinsi ini. Karya nyata itu ada yang dilakukan melakui perseorangan maupun melalui wadah organisasi kemasyarakatan, kelompok mahasiswa dan lembaga lainnya. Beberapa diantaranya menjadi pejabat publik dan akademisi yang mumpuni.
“Kita berharap di masa mendatang semakin banyak perempuan Kepri yang mengambil peran di jabatan politik, publik serta dunia usaha sebagai penopang ekonomi,” kata Noor Lizah.
Noor Lizah berharap kaum ibu di Kepri selalu ingat kodratnya sebagai perempuan yang harus bisa berbagi peran antara peran domestik untuk mengurus keluarga dan peran publik. Menurut Noor Lizah, tidak mudah untuk menyeimbangkan keduanya.
“Karena itu diperlukan dukungan dari kaum lelaki agar terjadi sinergitas dan bermitra dalam berbagi peran,” kata Noor Lizah.
Menurut Noor Lizah, peringatan Hari Ibu diharapkan mendorong semua pemangku kepentingan untuk memberikan perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam menghadapi sektor pembangunan. Peringatan Hari Ibu juga diharapkan dapat membawa pengarus positif bagi peningkatan kualitas hidup, pemenuhan hak dan kemajuan perempuan.
“Karena saat ini terbukti perempuan dalam berbagai dimensi kehidupan mampu menjadi motor penggerak dan motor perubahan,” kata Noor Lizah.
Dalam pada itu, Wakil Gubernur H Isdianto mengatakan, momentum Hari Ibu harus dijadikan refleksi dan renungan tentang berbagai upaya yang telah dilakukan dalam memajukan pergerakan perempuan di semua bidang pembangunan.
Dalam kesempatan itu, Isdianto mengajak semua pihak untuk melakukan penguatan fungsi keluarga dalam penanaman nilai-nilai dan pembentukan karakter bagi anak. Penguatan ekonomi perempuan untuk meningkatan kontribusi perempuan dalam pendapatan.
“Saya mengaja kita semua untuk terus maju dan bekarya, menjadi sosok yang mandiri, kreatif, inovatif, percaya diri serta meningkatkan kualitas dan kapabilitas diri sehingga bersama lelaki menjadi kekuatan besar keluarga, masyarakat dan bangsa,” kata Isdianto.
Peringatan Hari Ibu ke-90 ini mengusung tema Bersama meningkatkan peran perempuan dan laki-laku dalam membangun ketahanan keluarga untuk kesejahteraan bangsa. Tampak hadir pada kesempatan itu Ketua BKOW Kepri Hj Rosmerry Isdianto dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kepri Hj Rismarini Arif Fadillah, Ketua Jala Senastri Lantamal IV Tanjungpinang, Ketua Kartika Chandra Kirana 033/WP, Ketua Bhayangkari Kepri, Ketua Adhyaksa Dharmakarini Kepri. (Dln/Itg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.