Perintah Gubernur; Segera Lelang

Perintah Gubernur; Segera Lelang

Gubernur Kepulauan Riau H. Nurdin Basirun memerintahkan kepada seluruh kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri agar segera menyerahkan dokumen kegiatan yang akan dilelangkan ke Biro Unit Layanan Pengadaan. Semakin cepat lelang maka kegiatan bisa segera kita laksanakan, dan masyarakat bisa merasakan langsung dampak dari pembangunan.

“Jangan sampai terlambat, “ ujar Nurdin saat memimpin Rapat Perdana bersama Seluruh OPD di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau di Lantai IV, Kantor Gubernur, Dompak, Tanjungpinang, Selasa (02/01).

Nurdin didampingi Sekdaprov H TS Arif Fadillah dan Kepala Barenlitbang Naharuddin. Seluruh Asisten dan Kepala OPD serta Staf Ahli hadir pada rapat perdana di awal tahun itu. OPD yang menjadi titik perhatian Nurdin pada pelaksanaan anggaran Tahun 2018 ini diantaranya adalah Dinas Pekerjaan Umum, Dinas pemukiman, Dinas pendidikan dan Dinas Perhubungan Provinsi Kepri.

Pada Dinas Pekerjaan Umum, Nurdin berharap agar pembangunan Masjid Baiturarrahim agar secepatnya diselesaikan sehingga bisa digunakan oleh masyarakat untuk beribadah. Demikian juga penyelesaian Gelanggang Olahraga di Kabupaten Lingga dan proyek strategis lainnya.

Begitu juga untuk Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman agar melanjutkan pembangunan jalan Provinsi di Kabupaten/ Kota. Pada Dinas Pendidikan Gubernur menggesa agar pembangunan sekolah dan ruang kelas baru disegerakan pada akhir Juni atau awal Juli agar bisa digunakan oleh anak didik pada tahun ajaran baru.

Sedangkan untuk Dinas Perhubungan Nurdin menegaskan agar proses pembangunan terutama pelabuhan bongkar muat di Pelantar 2 Tanjungpinang segera selesai pada tahun ini agar bisa dioperasikan.

“OPD yang saya sebutkan tadi agar bisa segera melaksanakan proyek dengan segera, dan OPD yang tidak saya sebutkan bukan berarti tidak penting, semua penting tapi ini menjadi prioritas karena bersentuhan langsung dengan kebutuhan masyarakat,’ ujar Nurdin.

Gubernur menekankan agar seluruh OPD untuk saling koordinasi dan kerjasama untuk mencapai tujuan pembangunan.

“InsyaAllah dengan sinergitas dan kerjasama yang baik antar semua OPD maka program dan kegiatan-kegiatan yang telah kita rencanakan bisa dilaksanakan dengan baik tanpa hambatan yang berarti sehingga kemajuan dan kesejahteraan rakyat kepri yang kita cintai ini akan segera tercapai pada tahun ini,” ujar Nurdin.

Pada kesempatan yang Sekretaris Daerah menyampaikan bahawa pada Rabu ini (03/01) akan dilaksanakan penyerahan DPA dan launching e-Government di Aula Wan Sri Beni, Dompak yang rencananya akan dihadiri oleh Menteri PAN dan RB.

“Dengan akan diserahkan DPA ini nantinya berarti semua aktivitas pembangunan sudah siap dilaksanakan atas dasar dokumen yang jelas dan terencana. Selain itu dengan Launching e-Government, diharapkan pelaksanaan pemerintahan akan berjalan lebih efisien karena koordinasi pemerintahan dapat dilakukan melalui pemanfaatan teknologi informasi,” ucap Arif.(Zah/Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.