Rosmeri Ajak Masyarakat Gemar Makan Ikan

Rosmeri Ajak Masyarakat Gemar Makan Ikan

Ketua TP-PKK Provinsi Kepri Hj. Rosmeri menutup lomba gemar masak serba ikan tingkat Provinsi Kepri Tahun 2019 di Asrama Haji, Tanjungpinang, Kamis (24/10)

Dalam kesempatan ini Hj. Rosmeri juga bertindak langsung sebagai dewan juri bersama-sama dengan chef dari Aston hotel dan Dinkes Kepri.

Lomba gemar masak serba ikan tahun ini mengedepankan tema ‘Ragam menu masakan ikan untuk kesehatan masyarakat, mencegah stunting dan mencerdaskan anak’. Dan yang keluar sebagai juara umum dalam kesempatan ini adalah PKK dari Kabupaten Bintan.

Dalam sambutannya Rosmeri mengatakan bahwa ikan mengandung banyak protein dan vitamin. Maka dianjurkan agar masyarakat Kepri gemar makan ikan dengan tujuan untuk kesehatan dan kecerdasan.

“Ikan juga bisa mencegah stunting. Dan di Kepri ada Natuna dan Lingga yang didapati ada status stunting-nya. 10 desa di Natuna dan 3 di Lingga. Dalam hal ini PKK daerah harus ikut andil untuk mengatasinya,” pinta Rosmeri.

Kedepan lanjut Rosmeri, PKK akan membentuk tim kecil dan kemudian turun ke desa-desa untuk mengecek langsung ke desa yang didapati ada stunting.

“Turun ke desa-desa ini penting agar kita tidak hanya mendapatkan laporan diatas kertas saja. Kami sarankan juga agar masyarakat biasa makan pagi atau sarapan,” kata Rosmeri.

Terakhir Rosmeri memberi ucapan selamat kepada pemenang, yakni PKK Kabupaten Bintan. Selanjutnya PKK Bintan berhak mewakili Kepri ditingkat nasional pada 17 Desember mendatang di Jakarta untuk Lomba Gemar Masak Serba Ikan Tingkat Nasional ke XVII.

Sementara itu Plt. Kadis Kelautan dan Perikanan Kepri Agus Sukarno mengatakan bahwa lomba masak serba ikan ini diharapkan bisa memacu kreativitas masyarakat, terutama dalam mengkreasikan menu masak serba ikan.

“Kita harus tingkatkan terus lomba ini. Dan yang menang, sebelum turun mewakili Kepri di Jakarta nanti. Kita harus sama-sama memantapkan. Agar kita bisa juara ditingkat nasional,” kata Agus. (Bsr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.