Rumah Tahfiz Tumbuhkan Generasi Qurani

Rumah Tahfiz Tumbuhkan Generasi Qurani

Gubernur H Nurdin Basirun mengatakan, saat ini rumah tahfiz sangat berkembang di berbagai daerah di Kepri. Perkembangan ini ikut mendorong tumbuhnya generasi Qurani di Kepri.

“Insya Allah mereka akan menjadikan Al Quran sebagai pedoman hidup,” kata Nurdin pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dalam rangka Membina Ukhwah Islamiyah dan Islam Rahmatan Lil Alamin di SD Juara Kavling Garuda Kecamatan Sei Beduk Kota Batam, Sabtu (22/12).

Nurdin menyampaikan hal itu juga kepada jamaah muslim Singapura yang ikut hadir dalam peringatan maulid tersebut. Nurdin menyampaikan rasa bangganya dengan terusnya dilaksanakan kegiatan Maulid Nabi Muhammad sangat meriah dan semarak. Hal ini menambah semangat tersendiri dalam menguatkan mental spiritual serta beribadah kepada Allah SWT.

Menurut Nurdin, pada masa liburan seperti inilah dirinya semakin banyak turun ke masyarakat. Menyapa memperkuat silaturahmi.

“Juga bisa mengetahui permasalahan yang dihadapi,” kata Nurdin.

Peringatan Maulid Nabi ini juga dihadiri Branch Manager Rumah Zakat Batam Muhammad Isa, Ketua Parent Support Group Wira Srikandi Juara dari Singapura Ibu Halimah Abdul Kadir, Kapolsek Sei Beduk AKP. Joko, Ustaz Zulkarnain Umar, Kepala Sekolah dan Para Guru SD Juara serta Tokoh Masyarakat Kampung Tua Bagan.

Kegiatan ini merupakan kerjasama dari Jamaah Muslim Singapura, Rumah Zakat Batam, SD Juara dan Masyarakat Kampung Tua Bagan. Acara Maulid Nabi Muhammad SAW juga diisi dengan berbagai kegiatan seperti Ainul Hayatun Nufus (Mengaji), Syafah Masita Rahma (Da’i Cilik), Marhaban Kampung Tua Bagan, Kompang & Silat Kampung Tua Bagan.

Selain itu juga dilaksanakan kegiatan sosial seperti pemberian santunan kepada anak yatim, dhuafa, fakir miskin dan mualaf. Pada tanggal 29 Desember 2018 akan dilaksanakan sunat massal kepada lebih kurang 30 orang yang disponsori oleh Jamaah Muslim Singapura

Ustadz Zulkarnain dalam tausiyahnya mengajak umat untuk perbanyak bersedekah. Karena dengan bersedekah berbagai penyakit hati bisa dibersihkan, mendapat keberkahan hidupnya, mempermudah datangnya rezeki dan selalu menumbuhkan rasa kepedulian.(ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.