Satu Hari, Hafalkan Satu Ayat

Satu Hari, Hafalkan Satu Ayat

Gubernur H Nurdin Basirun mengajak para orang tua untuk memotivasi anak-anaknya menjadi orang yang hafal ayat-ayat Al Quran. Pelan-pelan, mereka juga diajar memahami kandungan Al Quran dan memahaminya.

“Usahakan satu hari hafal satu ayat. Insya Allah mereka mereka akan tumbuh dengan karakter islami,” kata Nurdin saat Safari Subuh di Masjid Al A’raaf, Perumahan Mahkota Alam Permai Tanjungpinang, Sabtu (7/4).

Nurdin mencontohkan banyaknya pergeseran budaya karena pengaruh perkembangan zaman. Perkembangan teknologi, amanah jabatan yang dititipkan, kadang ikut mempengaruhi pergeseran itu.

Karena itu Nurdin berpesan untuk selalu memanfaatkan dampak positif dari setiap perubahan. Selalu bersyukur atas karunia yang diberikan juga menjadi kunci dalam bersikap.

Nurdin menekankan pentingnya berjamaah dalam kebaikan. Selain shalat berjamaah, ketika sedang bersembang dan bersilaturahmi, selalu lakukan hal-hal positif.

“Kalau sedang berkumpul janganlah sibuk sindir menyindir dan mencakapkan aib orang,” kata Nurdin.

Kadang sikap itu yang dicontohkan oleh anak-anak. Karena itu, Nurdin selalu berpesan nilai nilai qurani harus ditanamkan sejak anak-anak. Mendorong menghafal ayat-ayat setiap hari, menurut Nurdin merupakan program yang baik.

“Sangat baik kalau mereka juara dalam bidang dunia dan juara di bidang keagamaan,” kata Nurdin.(jet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.