Sehat Itu Penting 

Sehat Itu Penting 

Plt. Gubernur Kepulauan Riau H Isdianto membuka kegiatan fun bike, senam jantung sehat dan pemeriksaan kesehatan gratis dalam rangka hari jantung sedunia dan hari jadi Provinsi Kepri ke-17, Ahad (22/9) di halaman Gedung Daerah Tanjungpinang.

Masyarakat tampak antusias mengikuti rangkaian kegiatan ini. Plt. Gubernur Kepri didampingi ketua PKK Kepri Hj. Rosmeri Isdianto, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga dan Kepala Dinas Kesehatan Tjetjep Yudiana turun ditengah-tehgah masyarakat dan ikut larut dalam gerakan-gerakan senam.

Dalam kesempatan ini Isdianto mengatakan bahwa tubuh sehat adalah modal utama dalam menjalani rutinitas sehari-hari. Oleh sebab itu, dia mengatakan bahwa sehat sangat penting bagi masyarakat.

“Sehat itu penting. Alhamdulillah masyarakat Kepri sehat-sehat semua karena rajin berolahraga. Selanjutnya, dengan tubuh dan fikiran yang sehat, mari sama-sama membantu pemerintah memikirkan kemajuan Kepri. Berfikir bersama itu tentu lebih baik daripada berfikir sendiri,” kata Isdianto.

Para peserta senam datang dari seluruh penjuru pulau Bintan. Begitu juga dengan para peserta fun bike dan cek kesehatan gratis.

Panitia juga menyediakan puluhan doorprize menarik, diantaranya belasan sepeda gunung dan hadiah utamanya sepeda motor.

Hadir pula dalam kesempatan ini ketua Yayasan Jantung Sehat Indonesia untuk wilayah Kepri, yakni Hj. Pustoko Weni Lis Darmansyah.

Kepulauan Riau sendiri tercatat dalam data resmi BPS, bahwa masyarakatnya tertinggi ke-2 setelah DKI Jakarta untuk kategori tingkat partisipasi masyarakat dalam berolahraga. (Bsr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.