Semakin Bermanfaat untuk Kesehatan Masyarakat

Semakin Bermanfaat untuk Kesehatan Masyarakat

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kepulauan Riau menerima Bantuan Alat Pelindung Diri (APD) sebanyak 200 pcs dari Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Tanjungpinang-Bintan.

Penyerahan APD sendiri secara simbolis di terima oleh Plt. Gubernur Kepri, H. Isdianto selaku Ketua Gugus Tugas bertempat di Gedung PSMTI, Jl. Rawasari, Senin (20/4).

Isdianto mengatakan dengan datangnya bantuan APD ini dapat memberikan manfaat bagi para tenaga medis yang membutuhkan, sebagaimana di ketahui saat ini APD menjadi kebutuhan yang sangat diperlukan, terlebih bagi para tenaga kesehatan yang ada di puskesmas-puskesmas.

“Semoga APD yang didapat ini dapat memberikan manfaat bagi tenaga medis untuk lebih semangat lagi merawat para pasien, terutama di puskesmas,” kata Isdianto.

Isdianto sempat mendapat laporan dari sejumlah Puskesmas yang mengeluhkan kekurangan APD, Isdianto meyakinkan bahwa Pemerintah bersama semua pihak akan terus bahu-membahu menyelesaikan persoalan tersebut.

“Jangan khawatir karna kita akan semaksimal mungkin mpwrhatikan hal-hal itu, maka dengan telag tiba nya sebagian APD ini petugas kesehatan tidak ragu lagi untuk memeriksa masyarakat,” lanjutnya.

200 paket APD sendiri merupakan tahap awal, dan masih ada 400 paket lagi yang sedang dalam pengiriman, PSTMI juga sedang memesan ventilator yang akan diberikan kepada Rumah Sakit. Usai diterima akan langsung didistribusikan kepada sejumlah Rumah Sakit dan Puskesmas-Puskesmas yang ada di Tanjungpinang dan Bintan.

Sementara itu, Ketua PSMTI Tanjungpinang-Bintan Freddy mengatakan penyerahan bantuan ini di lakukan sebagai wujud kepedulian bersama untuk melawan Covid-19 di Kepri.

“Meskipun penyerahan ini tidak banyak namun setidaknya dapat ikut berperan membantu masyarakat,” kata Freddy.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.