Semakin Maksimal Melayani Masyarakat

Semakin Maksimal Melayani Masyarakat

Provinsi Kepulauan Riau resmi memiliki Wakil Gubernur. Selasa, 27 Maret 2018, H Isdianto resmi dilantik dan diambil sumpahnya oleh Presiden Joko Widodo ubtuk sisa masa jabatan tahun 2016-2021.

Pengucapan sumpah jabatan pas saat jarum jam di Istana Negara menunjukkan angka 14.30 WIB. Isdianto dilantik berdasarkan Keppres Nomor 44/P/2018.

“Sebelum Saudara mengucapkan sumpah, terlebih dahulu saya akan bertanya apakah Saudara beragama Islam?” Kata Jokowi.

“Islam,” jawab Isdianto.

“Bersediakah Saudara mengucapkan sumpah menurut agama Islam?” kata Jokowi sebelum mengambil sumpah jabatan Wakil Gubernur.

“Bersedia,” tutur Isdianto.

“Saya minta Saudara mengikuti dan mengulangi kata-kata saya,” kata Jokowi.

“Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai wakil gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada masyarakat, nusa, dan bangsa.”

Sumpah jabatan ini diikuti dan diulangi Isdianto dalam sepuluh penggalan. Pengucapan sumpah ini berlansung sekitar 70 detik.

Usai mengucapkan sumpah, Isdianto kemudian menandatangani berkas acara pengambilan sumpah bersama Presiden Joko Widodo.

Proses yang berlangsung tak lebih dari sepuluh menit ini dibuka dan ditutup dengan lagu Indonesia Raya. Usai pengambilan sumpah, Isdianto bersama istri Hj Rosmerry Isdianto mendapat ucapan selamat dari Presiden Jokowi. Ucapan selama juga diberikan Wakil Presiden HM Jusuf Kalla dan Ketua MPR RI Zulkifli Hasan serta Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. Sejumlah pimpinan kementerian dan lembaga juga memberi ucapan selamat di antaranya Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Mendagri Tjahjo Kumolo.

Dari Kepri, hadir langsung Gubernur H Nurdin Basirun dan Sekdaprov H TS Arif Fadillah. Hadir juga Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak, Kajati Kepri Dr Asri Agung, Danrem 033 Wira Pratama Brigjen Gabreil Lema, Danlantamal Tanjungpinang Laksma Ribu Eko Suyatno, dan Wakapolda Kepri Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah serta Kabinda Kepri.

Tampak hadir pada pelantikan itu sejumlah anggota DPRD Kepri, Kepala OPD Kepri, mantan Gubernur Kepri Ismeth Abdullah, anggota DPR RI dapil Kepri Dwi Ria Latifa, Bupati Bintan Apri Sujadi, Wakil Wali Kota Batam Amsakar Ahmad, serta kerabat Isdianto.

Gubernur  Nurdin jadi dengan dilantiknya Isdianto pelayanan kepada masyarakat akan semakin maksimal. Apalagi kondisi Kepri yang membentang dengan luas laut mencapai 96 persen.

Nurdin yakin sinergi Pemprov Kepri bersama DPRD dan sejumlah pemangku kepentingan akan membawa pada upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat. Bagi Nurdin, amanah yang diberikan harus dimanfaatkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Semuanya akan semakin baik dan maksimal, terlebih pelayanan untuk masyarakat,” kata Nurdin.

Dalam pada itu, Sekdaprov H TS Arif Fadillah mengatakan komposisi pucuk pimpinan di Pemprov Kepri sudah lengkap. Arif juga yakin semuanya akan membuat pelayanan kepada masyarakat semakin optimal.

Arif berpesan agar para pegawai terus meningkatkan kinerja. Karena sekarang semua harus berpacu meningkatkan kinerja dalam memberikan yang terbaik kepada masyarakat.

Pelantikan Isdianto disejalankan dengan pelantikan Hakim Mahkamah Konstitusi Prof Arief Hidayat. Arif dilantik sekitar pukul 14.15 WIB. Setelah Arief baru Isdianto dilantik sebagai Wakil Gubernur Kepri.(Tra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.