Semangat Baru Majukan Langkah PKK Kepri

Semangat Baru Majukan Langkah PKK Kepri

Ketua Tim Penggerak PKK Kepri Hj Rosmery Isdianto membuka secara resmi Jambore Kader PKK tingkat Provinsi Kepri tahun 2019 bertempat di Pantai Tanjung Siambang, Pulau Dompak, Tanjungpinang, Selasa (24/9) siang.

Dalam sambutannya, Rosmery mengatakan bahwa pelaksanaan Jambore bukan semata menjadi peringatan rutin dan seremoni belaka. Namun kemeriahan yang ditimbulkan dari kegiatan tersebut harus menumbuhkan gelora semangat baru.

“Semangat baru untuk terus memajukan langkah PKK kedepan, menjalankan setiap program dan kegiatan yang di usung sehingga berdampak positif dan nyata bagi masyarakat,” kata Rosmery.

PKK sebagai mitra kerja Pemerintah, lanjut Rosmery haruslah menjadi pelopor dan pembaharu yang inspiratif dalam setiap aspek pembangunan, peran serta setiap kader diharapkan dapat berperan aktif bersama Pemerintah.

“Berbagai kegiatan pembangunan apapun bentuknya, jika peran serta semua pihak terjalin baik tentu hasil yang akan dicapai akan baik pula,” lanjut Rosmery.

Terkait pelaksanaan Jambore di pantai, dikatakan Rosmery adalah lebih kepada karakteristik Kepri sebagai daerah Kepulauan yang memiliki 96 persen wilayah laut.

“Terlebih kita buat dipantai ini karna di tempat terbuka, agar satu dengan lainnya lebih intens, sehingga silaturahmi yang terjalin lebih erat lagi,” tambah Rosmery.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Tanjungpinang Juwariyah Syahrul mengucapkan terimakasih atas dipilihnya Tanjungpinang menjadi tuan rumah pelaksanaan Jambore PKK tingkat Provinsi Kepri, dirinya menilai dipilihnya lokasi pantai Tanjung Siambang adalah sekaligus untuk mempromosikan kawasan wisata baru.

“Kami pilih Tanjung Siambang sendiri menjadi bagian promosi untuk kawasan wisata pantai baru yang ada di Ibukota ini,” kata Juwariyah.

Juwariyah pun melaporkan, sebelum mengikuti Jambore tingkat Provinsi sendiri, Tanjungpinang telah menggelar Jambore pada tanggal 29-31 Agustus lalu. Dan untuk penampilan defile nantinya akan mengusung tema back to nature.

“Namun tujuan utama dari mengikuti Jambore ini adalah untuk mengeratkan jalinan silaturahmi diantara sesama Kader PKK se Kepri,” lanjutnya.

Kemudian, Panitia Pelaksana drh Anadela melaporkan bahwa kegiatan Jambore PKK ini dilakukan terdapat 3 tujuan antara lain untuk mensinergikan porgram kerja TP-PKK antar kabupaten dan kota se Kepri, ajang silaturahim antar kader serta persiapan untuk mengikuti Jambore Nasional PKK di Jakarta (25-27 September).

Dengan mengambil tema “Tingkatkan Kinerja Kader PKK melalui Pengelolaan Administrasi PKK”. Adapun peserta yang mengikuti Jambore adalah sebanyak 144 orang peserta yang mewakili masing-masing kabupaten dan kota. Sebelum dibuka Jambore sendiri telah dilakukan sejumlah perlombaan gembira antara lain: Pesan Berantai, Pesan Buah Berantai dan Menggiring Bola dengan Sayur dan Buah.

Usai Jambore di buka oleh Ketua PKK Rosmery, masing-masing perwakilan dari Kabupaten dan Kota bergantian menampilkan tarian kreasi dengan kostum dan gerakan yang berbeda-beda sebagai pembuka rangkaian Jambore. (Ald)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.