Semangat Pahlawan Harus Selalu Ada di Dada

Semangat Pahlawan Harus Selalu Ada di Dada

*Peringatan Hari Pahlawan ke-73 Tingkat Provinsi Kepri

Gubernur Kepulauan Riau H. Nurdin Basirun bertindak sebagai inspektur upacara (irup) di peringatan Hari Pahlawa Nasional (HPN) ke-73 tahun 2018 di halaman kantor Gubernur Dompak, Tanjungpinang, Sabtu (10/11).

Peringatan hari pahlawan nasional tingkat Provinsi Kepri tahun 2018 ini mwngangkat tema ‘Semangat Pahlawan Didadaku’.

Dengan tema tersebut, Gubernur berharap momen hari pahlaman tidak hanya diperingati saja namun minim dengan makna. Tapi hendaknya, Gubernur meminta agar semangat pejuang para pahlawan selalu berkobar didalam dada di hati para generasi muda.

“Jadikan semangat perjuangan para pahlawan menjadi teladan bagi kita semua. Mari kita wujudkan pembangunan nasional sbagai cita-cita proklamator. Gali segala potensi yang kita miliki untum melakukan lompatan-lompatan tinggi dalam mewujudkab pembangunan,” ujar Nurdin.

Melakukan terobosan dengan penuh semangat dan selalu berfikir cerdas, lanjut Nurdib, hal ini merupakan amanat presiden RI untuk seluruh bangsa Indonesia.

“Kita harus terus melakukan pembangunan SDM. Dan di momen ini, semangat pahlawan harus selalu ad di dalam diri kita semua.. Tujuannya untuk memperkuat rasa kepahlawanan serta semangat cinta tanah air. Ini bukan sekedar acara, tapi momen yang syarat dengan makna perjuangan,” tegas Nurdin lagi.

menyerahkan penghargaan kepada para pejuang pembentukan Provinsi Kepri yang sudah meninggal dunia. Selain itu penghargaan untuk para relawan peduli gempa dan tsunami di Palu dan Donggala.

Hadir juga dalam kesempatan ini Wakil Gubernur Kepri H. Isdianto, Sekdaprov Kepri TS. Arif Fadillah, FKPD, OPD, tokoh-tokoh masyarakat serta unsur undangan lainnya.

Guberbur juga menyelipkan pesan agar seluruh elemen masyarakat di Kepri bisa selalu menjaga persatuan dan kesatuan. Menjaga kondusifitas daerah agar kehidupan sosial kemasyarakatan berjalan aman dan nyaman. Sehingga pertumbuhan perekonomian bisa semakin meningkat dan kesejahteraan bisa semakin diwujudkan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.