Siapkan Pemimpin yang Membangun Umat

Siapkan Pemimpin yang Membangun Umat

Gubernur H Nurdin Basirun mengatakan pembangunan tidak ada kata berhenti. Selalu ada ada aktivitas fisik yang dibangun. Namun yang terpenting terus membangun karakter, mental dan spritual generasi penerus yang baik.

“Kita harus berani mempersiapkan regenerasi. Mempersiapkan kepemimpinan yang membangun umat,” kata Nurdin saat Halal Silaturahmi dan Halal Bi Halal Yayasan Ar Rouf Batam di Pendopo Jogokali Ar Rouf Batam di Komplek Griya Pratama Batu Aji Batam, Sabtu (22/7).

Menurut Nurdin, gedung-gedung tinggi selalu terbangun. Jalan dan jembatan selalu dibangun. Yang paling penting adalah terus mempertebal keimanan.

Untuk hal ini, kata Nurdin, tak mungkin pemerintah sendiri. Semua elemen keagamaan harus berperan aktif. Nurdin berterima kasih kepada masyarakat dan lembaga yang sudah mengisi peran itu.

Apalagi kini, ketika kemajuan zaman dan modernisasi bergerak cepat, pembangunan keagamaan harus memanfaatkan kecepatan tersebut untuk menebar kebaikan. Karena, kata Nurdin, tantangan selalu ada di segala sisi.

Tak hanya kemajuan teknologi, paham-paham radikal terus menyebar. Upaya mengadu domba selalu muncul. Selalu ada yang ingin memecah belah masyarakat negeri ini.

“Kalau tidak kita bentengi akan bahaya. Kalau tak dibentengi dengan agama akan rontok,” kata Nurdin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.