Tanamkan Jiwa Kepahlawanan

Tanamkan Jiwa Kepahlawanan

Gubernur H Nurdin Basirun mengatakan banyak hal yang bisa memacu peningkatan pendidikan dalam upaya menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas. Salah satunya adalah menempatkan jiwa kepahlawanan di dalam setiap insan yang mana menjadi contoh suri tauladan bagi pendidikan.

“Dengan baiknya yang positif maupun negatif guna mengantisipasi hal ini, perlu sebuah tameng agar pengaruh-pengaruh yang tidak mengganggu generasi muda Kepri. Maka hendaknya tanamkan jiwa kepahlawanan,” ujar Nurdin saat menjadi Inspektur Upacara di SMA Negeri 1 Lingga, Kabupaten Lingga, Senin (18/2).

Menurut Nurdin, dalam diri setiap orang telah tertanam jiwa kepahlawan yang tentunya harus diiringi dengan nilai keagamaan. Sebab, dengan sejalannya itu maka hati dan akal pikiran akan berkembang dan baik jadi sumber daya manusia yang nilai-nilai positif.

“Pendidikan tanpa agama layaknya seperti orang yang lumpuh, keduanya harus saling berdampingan dengan dibekali dengan ilmu agama,” pesan Nurdin.

Apalagi ditengah zaman melenial saat ini, dengan Kepri yang berada di gar­da terdepan, Nurdin menghimbau agar generasi muda harus punya jiwa berkompetisi dan mampu mengimbangi kemajuan teknologi sehingga mampu berdaya saing dan mengejar cita-cita kedepan.

“Di era melenial ini, jangan merasa minder, tapi pacu terus bahwa kita mampu, anak-anak harus bersemangat dan belajar bersungguh jadikan pahlawan kita motivasi maju berjuang ke depan”, tutup Nurdin.

Tampak hadir Anggota Dewan Provinsi Hanafi Ekra, Kadis Pendidikan Muh Dali, Kaban Kesbangpol H Lamidi, Kadis Pemuda dan Olahraga Meifrizon, Kabiro Humas, Protokol dan Penghubung Nilwan, Sekretaris BKKD H Aiyub beserta Majelis Guru dan Murid. (Jet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.