Tanjak Nurdin buat Ketua DPD

Tanjak Nurdin buat Ketua DPD
Ada sesuatu yang istimewa pada malam jamuan makan malam sempena Rakernas Asosiasi DPRD Kota Seluruh Indonesia (Adeksi) di Swiss Bell Hotel, Selasa (6/3) malam. Menjelang materi malam hari setelah santap makan, Gubernur H Nurdin Basirun menghadiahi Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang sebuah tanjak.
Tanjak itu bukan diserahkan, tapi dipasangkan langsung oleh Nurdin ke kepala Oso, demikian Oesman Sapta sering disapa. Oso menerima pemasangan itu yang disaksikan seribuan peserta yang hadir malam itu.
Tak hanya anggota DPRD Kota se-Indonesia, hadir juga Wakil Wali Kota Batam Amsakar Ahmad dan Ketua DPRD Batam Nuryanto.
Pada kesempatan itu, Oso menyampaikan beberapa rencana baru yang akan dilakukan DPD-RI terkait tugas dan kewenangan DPD-RI untuk tujuan mensejahterakan daerah-daerah. Hal itu diambil atas kesimpulan perjalanannya melakukan kunjungan kerja ke daerah-daerah seluruh Indonesia.
“Jika Indonesia mau makmur, maka makmurkan dulu daerah-daerah.  Tujuan untuk memakmurkan daerah inilah DPD-RI harus merevolusi diri. Meningkatkan kewenangannya. Dan kita sudah susun aturannya,” ungkap Oso.
Oesman Sapta Odang yang akrab dipanggil Oso ini mengatakan, salah satu yang akan dilakukan nanti yakni melakukan pemantauan dan evaluasi terhadap pembuatan ranperda dan perda-perda oleh daerah.  Sistem yang akan dibangun di daerah tidak boleh dicampuri oleh pemerintah pusat. Hal itu  karena yang tahu daerahnya hanya orang  daerah sendiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.