Tanpa Kebersamaan, Semua Sia-sia

Tanpa Kebersamaan, Semua Sia-sia

Wakil Gubernur H Isdianto mengatakan, dalam membangun suatu organisasi membutuhkan kebersamaan. Tanpa kebersamaan, semua akan sia-sia.

“Mari kita bersama-sama, bergotong royong, bahu membahu membangun Kepri, dimanapun kita berada,” kata Isdianto saat Pelantikan Pengurus Kerabat Provinsi Kepulauan Riau Jabodetabek (KPKRJ) Periode 2018-2021, di Hotel Sentral, Jakarta, Ahad (20/1).

Diawal sambutannya Isdianto menyampaikan salam hangat Gubernur H Nurdin Basirun yang tidak bisa hadir karena padatnya agenda di Kepri. Mereka berbagi aktivitas dengan sejumlah agenda yang di akhir pekan selalu padat.

Tampak hadir pada pelantikan itu Sekdaprov H TS Arif Fadillah, Asisten Administrasi Umum Muhammad Hasbi, Staf Khusus Gubernur Kepri H Saidul Kudri serta Herizal Hood dan masyarakat Kepri di Jabodetabek.

Isdianto mengajak masyarakat mengedepankan musyawarah dalam membahas setiap persoalan. Isdianto berterima kasih atas doa dan masukam masyarakat Kepri dimana pun sehingga dirinya dan Gubernur bisa beraktivitas memajukan daerah.

“Gubernur dan wakil gubernur bukanlah orang super tanpa dorongan dan doa dari seluruh masyarakat Kepri, kami ini bukanlah siapa siapa,” kata Isdianto.

Isdianto pun menyampaikan soal prioritas pembangunan daerah. Hal itu dilakukan demi kemajuan Kepri dan menggerakkan ekonomi masyarakat. Semua itu muaranya untuk kesejahteraan masyarakat.

Isdianto senang karena KPKRJ terus memberi masukan untuk pembangunan Kepri. Dia pun berpesan agar selalu diundang untuk menghadiri acara dan diskusi pembangunan bersama KPKRJ.

Ketua KPKRJ Oki Rahmad Rasyid pada kesempatan itu menyampaikan sejumlah program yang akan dilakukan KPKRJ. Di antaranya rencana mendirikan asrama dan rumah singgah di Jabodetabek. Oki mengajak pengurus dan anggota untuk bangga menjadi orang Melayu dan bagian dari KPKRJ.

“Jika diperlukan kita kumpulkan seribu rupiah dari setiap warga Melayu. Seandainya saja itu terlaksana, kita dapat membantu adik-adik yang berprestasi untuk menyelesaikan sekolah dan kuliahnya. Dapat membantu pengusaha-pengusaha UKM. Yang akhirnya dapat mengangkat Melayu itu sendiri,” kata Oki.

Ketua KPKRJ 2014-2018 H Rizal Zein, berharap dengan Ketua dan pengurus yang terpilih saat ini KPKRJ lebih membumi di Jabodetabek dan Kepri. Rizal berpesan agar KPKRJ untuk terus dapat menanamkan rasa persatuan dan kesatuan yang penuh kemartabatan, kebersamaan sebagai masyarakat Melayu Kepri di Indonesia. (rda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.