Terus Beri Kontribusi Sosial untuk Masyarakat

Terus Beri Kontribusi Sosial untuk Masyarakat

Plt Gubernur Kepri H Isdianto mengajak Karang Taruna untuk terus bersatu ibarat ikatan sapu lidi. Dengan bersatu, setiap kegiatan yang dilaksanakan bisa terwujud dan masalah yang dihadapi dapat diselesaikan dengan baik.

“Mendengar nama Karang Taruna, saya langsung tergerak untuk hadir dan memberikan sambutan. Ini agar Karang Taruna bisa lebih eksis dan meningkatkan kinerjanya dalam memberikan kontribusi sosial bagi masyarakat,” kata Isdianto saat menghadiri Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) Tingkat Provinsi Kepri Tahun 2019 di Khazanah Plaza, Sukajadi Kota Batam, Kamis (26/9).

BBKT ini diisi dengan penanaman pohon, pemberian santunan kepada anak tidak mampu dan dana pembinaan karang taruna kelurahan serta penyerahan masker sebanyak 10 ribu untuk masyarakat kota Batam. Adapun karang taruna kelurahan yang mendapat dana pembinaan adalah karang taruna tanjung sengkuang, karang taruna sandya yodha kelurahan buliang, karang taruna bersatu kelurahan belian dan karang taruna muda karya kelurahan kasu.

Isdianto menambahkan, dukungan dari seluruh stake holder sangat diperlukan. Sehingga pembangunan masyarakat dan peningkatan ekonomi terus meningkat demi kesejahteraan masyarakatnya.

Isdianto bersyukur salah satu kegiatan bulan bakti adalah menanam pohon. Dengan menanam pohon yang nantinya akan bermanfaat bagi anak cucu kelak karena saat ini pemanasan global terus terjadi.

Menurut Isdianto Bulan Bakti Karang Taruna merupakan wujud dan bukti kepedulian Karang Taruna sebagai organisasi sosial kepemudaan yang tumbuh dari, oleh dan untuk masyarakat. Organisasi ini diharapkan mampu berperan aktif dalam melakukan penyelenggaraan kesejahteraan sosial di masyarakat.

“Sebagai organisasi sosial kemasyarakatan Karang Taruna memiliki peran strategis dalam berbagai kehidupan masyarakat yang memerlukan dukungan semua pihak dalam pemberdayaan Karang Taruna sehingga siap menghadapi tantangan bangsa di era revolusi industri 4.0,” kata Isdianto.

Tampak hadir pada kesempatan itu Asisten Ekonomi Pembangunan Samsul Bahrum, Kadis Sosial Doli Boniara, Kadis Kesehatan Tjetjep Yudiana, Karo Hukum Heri Mokhrizal, Karo Umum Martin Maromon. Hadir juga Kaban BP2RD Kota Batam Raja Azmansyah, Ketua Karang Taruna Kota Batam Zul Arif, GM PT Telkom Indonesia Kepri Munawir dan Owner Khazanah Plaza Deni Delyandri. (Ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.