Terus Peduli dengan Kemanusiaan

Terus Peduli dengan Kemanusiaan

* Bunda Tagana Sambut Kepulangan Relawan dari Palu

Bunda Tagana Kepri Hj Noor Lizah Nurdin  Basirun mengatakan rasa bangganya kepada Tim Relawan Tagana Kepri yang sudah melakukan misi kemanusiaannya di Palu, Sulteng. Noor Lizah mengucapankan terima kasih yang tiada terhingga karena sudah melakukan misi sosial kemanusiannya kepada korban bencana gempa bumi di Palu.

“Dengan semangat kebersamaan, kekompakan, gotong royong dan tolong menolong, kita sudah turut serta dalam membantu saudara kita yang tertimpa bencana,” kata Noor Lizah saat menyambut kedatangan Tim Relawan Tagana Kepri dari Palu – Sulawesi Tengah di Bandara Hang Nadim, Kota Batam, Ahad (4/11).

Tim Relawan Tagana Kepri yang melakukan misi sosial kemanusian kepada korban bencana alam gempa bumi di Palu – Sulawesi Tengah terdiri dari Tagana 10 orang, FKPPI 5 orang dan Karang Taruna 1 orang sehingga berjumlah 16 orang Relawan. Mereka berangkat menuju Palu – Sulawesi Tengah pada tanggal 21 Oktober 2018 menggunakan pesawat Hercules.

Tim Relawan Tagana Kepri melakukan kegiatannya selama 14 hari dari tanggal 21 Oktober sampai dengan 4 November 2018. Adapun kegiatan yang sudah dilakukan Tim Relawan Tagana Kepri di Palu, Sigi dan Donggala antara lain pendataan Korban, Pelayanan Layanan Dukungan Psikososial, Pelayanan Dapur Umum, Loading barang bantuan dari Kepri di Bandara Mutiara Sis Al Jufri, Palu.

Mereka juga bersama  Tagana Jawa Timur dan Bengkulu membangun kembali rumah warga yang rusak. Serta ikut mendistribusikan bantuan dan sembako ke penyintas/korban.

Noor Lizah berpesan agar anggota Tagana tetap berkarya dalam sosial kemanusiaan. Insya Allah semua amal kebaikan Tim Relawan Tagana akan dicatat oleh Allah.

Sementara itu, Kadis Sosial Kepri Doli Boniara mengatakan Tagana Kepri ikut serta dan ambil bagian secara langsung dengan terjun ke Palu untuk mengevakuasi korban bencana alam dan pemulihan pasca gempa. Dengan kepedulian akan sesama mahluk ciptaan Tuhan, beban yang dihadapi saudara-saudara kita akan semakin ringan.

“Tim Relawan Tagana Kepri juga mendapat apresiasi dari Pemerintah Daerah setempat karena keikutsertaannya dalam misi kemanusiaan, sehingga terlihat bahwa kita masyarakat Indonesia kompak dan bersatu,” kata Doli. (Ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.