Teruslah Bekerja Keras, Muaranya untuk Kesejahteraan Rakyat

Teruslah Bekerja Keras, Muaranya untuk Kesejahteraan Rakyat

Gubernur H Nurdin Basirun mendorong seluruh pemerintah daerah di Kepri mencapai target kematangan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) berada pada level tiga dari lima tingkatan. Apalagi hal tingkatan itu sudah tertuang dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) dan mendapat perhatian besar dari Presiden Joko Widodo.

“Bekerja keraslah untuk mencapai level yang lebih baik lagi. Yang masih belum mencapai target semoga segera menyusul level terbaik,” kata Gubernur saay membuka Workshop Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) di Aula BPKP Kepri, Sekupang, Batam, Kamis (5/4).

Saat ini di Kepri hanya tiga pemerintah daerah yang sudah mencapai Level 3 SPIP. Ketiga daerah itu adalah Pemprov Kepri, Pemko Tanjungpinang dan Pemkab Karimun. Ketiganya langsung mendapat penghargaan yang diserahkan langsung Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Kepri, Panijo SE MM.

Workshop ini mengusung tema Mewujudkan Akuntabilitas Pembangunan Negeru Melalui SPIP. Selain workshop dilakukan juga penandatanganan nota kesepahaman antara BPKP dan Universitas Maritim Raja Ali Haji.

Nurdin menyampaikan agar pemerintah daerah yang mendapat penghargaan jangan cepat puas. Terus lakukan perbaikan dan peningkatan kinerja.

“Muara akhirnya pasti kesejahteraan masyarakat,” kata Nurdin.

Tampak hadir pada kesempatan itu hadir Deputi Bidang Akuntan Negara BPKP Pusat Bonny Anang Dwiyanto dan Rektor Umrah. Hadir juga Sekda dari kabupaten kota se Kepri.

Kepala BPKP Kepri Panijo mengatakan workshop ini dilaksanakan dalam upaya menpercepat pencapaian level SPIP. Pihaknya juga akan terus mendorong pemda yang masih level dua meningkat ke level tiga dan yang level satu meningkat ke level dua.

“Ini semua dalam upaya meningkatkan tata kelola pemerintah dalam bidang keuangan dan pembangunan,” kata Panijo.(Umil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.