Tingkatkan Akhlak dan Kuatkan Karakter Islami

Tingkatkan Akhlak dan Kuatkan Karakter Islami

Gubernur H Nurdin Basirun berpesan di zaman yang semakin canggih dah cepat ini, peningkatan akhlak dan penguatan karakter islami harus terus dilakukan. Sehingga, generasi-generasi di Kepri tidak terjerumus dalam hal-hal negatif.

“Iman dan taqwa kita harus diperkuat. Kemajuan teknologi harus bisa dimanfaatkan dari sisi positifnya,” kata Nurdin  saat menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Ponpes Mizanul Ulum Bukit Layang Mangsang Tanjungpiayu Batam, Sabtu (10/3) malam.

Kemajuan itu juga, kata Nurdin, mempercepat masuknya budaya budaya negatif dari luar. Untuk itu, bentengi diri terutama anak-anak dengan agama dan aktivitas aktivitas positif.

Setelah menghadiri peringatan Maulid Nabi ini, kata Nurdin, hendaknya semakin mengikuti ajaran-ajaran Rasulullah. Peringatan ini seharusnya semakin meningkatkan perilaku dengan meneladani Rasulullah.

“Kembalilah ke agama dan Al Quran,” kata Nurdin.

Nurdin senang selalu diikutsertakan dalam acara keagamaan seperti ini. Dia berharap Ponpes Mizanul Ulum terus bertambah santrinya sehingga semakin banyak yang berakhlak baik. Karena dengan agama yang kuat maka nikmat Allah tidak akan jauh dari Kepri.

Tengku Muhammad Ismail, yang mengisi ceramah pada acara ini mengatakan, meneladani Rasullah dalam kehidupan sehari-hari adalah bekal membangun pribadi yang unggul. Tengku mengajak umat untuk mengerjakan yang diperintahkan Allah dan tinggalkan laranganNya.(Aqr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.