Tingkatkan Kualitas, Bangun Sportivitas

Tingkatkan Kualitas, Bangun Sportivitas

Gubernur H Nurdin Basirun ingin generasi muda Kepri, terlebih para pelajar tumbuh dengan sikap sportivitas keolahragawan. Mereka harus menjunjung tinggi sikap itu yang harus selalu ada dalam pertandingan maupun di luar pertandingan.

“Junjung tinggi sportifitas dan tingkatkan kualitas dalam berolahraga. Agar anak-anak kelak dapat menjadi pemain yang profesional baik di level kabupaten maupun provinsi bahkan sampai nasional dan internasional,” kata Nurdin saat membuka Turnamen Futsal Antarpelajar SMA/SMK se-Karimun di GOR Indoor Badang Perkasa, Tanjungbalai, Jumat (1/2) petang.

Turnamen ini diselenggarakan oleh Lumbung Generasi Sehat (Lugas). Turnamen yang diikuti 14 tim futsal ini akan berakhir pada Ahad (3/2) esok.

Nurdin menyambut baik penyelenggaraan turnamen ini. Karena memberi wadah positif bagi remaja untuk beraktivitas. Sekaligus menemukan bibit terbaik untuk pemain futsal.

Apalagi kemeriahan terlihat dengan begitu banyaknya masyarakat dan anak mudah yang menyaksikan turnamen ini. Karena itu, nilai-nilai sportivitas harus ditunjukkan sepanjang turnamen.

Nurdin berharap melalui kegiatan ini anak anak Karimun terhindar dari prilaku menyimpang dan jeratan narkoba. Menurut Nurdin terselenggaranya kegiatan ini juga merupakan salah satu wadah mempersiapkan manusia-manusia yang kuat dan sehat.

“Melalui olah raga ini juga kita dapat mepererat tali silaturahmi dan meningkatkan daya saing yang sportif,” kata Nurdin.

Tampak hadir dalam pembukaan turnamen ini Bupati Karimun Aunur Rafiq, anggota DPRD Karimun Adi Hermawan. Beberapa Kepala OPD Pemprov Kepri juga hadir, di antaranya Kadispora Maifrizon, Kadisdik Muhammad Dali, Kadis Pertanian Ahmad Izhar, Kadisperindag Burhanuddin, Kadis ESDM Amjon dan Kadis UKM Agustiawarman.

Bupati Aunur Rafiq berterimakasih kepada Gubernur Nurdin atas kehadirannya pada turnamen ini. Kepedulian Nurdin pada olah raga, kata Rafik, sangat besar.

Pada saat akan dimulainya pertandingan gubernur nurdin berbagi kebahagiaan dgn membagi-bagikan baju kaos bertuliskan 757 NB kepada sejumlah penonton, pemain dan panitia.

Gubernur nurdin juga ikut bermain futsal bersama tim yang terdiri dari bbrp kepala OPD melawan tim All Star futsal kabupaten karimun. (sdq)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.