Untuk Madrasah, Nurdin Bantu Lelangkan Tanah

Untuk Madrasah, Nurdin Bantu Lelangkan Tanah

Gubernur H Nurdin Basirun langsung membantu melelangkan tanah seluas 300 meter persegi di Masjid Rhaudhatul Mushollin, Tanjungunggat, Kota Tanjungpinang seiring Safari Subuhnya di kawasan itu. Tanah wakaf yang masih kurang uang sebesar Rp250 juta itu nantinya akan digunakan untuk pembangunan TPQ dan Madrasah.

“Madrasah ini nantinya akan memperkuat ilmu agama anak-anak kita. Sejak dini mereka harus dibekali dengan ilmu agama. Apalagi tempat menuntut ilmu ada di sekitar lingkungan mereka,” kata Nurdin usai Safari Subuh di Masjid Rhaudhatul Mushollin, Rabu (24/1).

Nurdin memang lebih banyak berbincang dengan pengurus masjid usai menunaikan shalat Subuh. Program-program pendidikan keagamaan untuk generasi Kepri seperti ini memang selalu mendapat dukungan Nurdin.

“Ini juga upaya untuk memakmurkan masjid,” kata Nurdin.

Hadir juga dalam Safari Subuh itu Sekdaprov H TS Arif Fadillah, Penjabat Wali Kota Tanjungpinang Raja Ariza, Asisten Adimistrasi Umum Muhammad Hasbi.

Jam pendidikan agama di sekolah yang tidak banyak, kata Nurdin memang harus didukung dengan pendidikan di sekitar masjid-masjid. Apalagi jika diberikan sejak dini.

Ada dua lantai bangunan untuk sarana pendidikan di masjid itu. Nurdin memang selalu berpesan agar anak-anak selalu didekatkan dengan masjid. Beberapa jamaah, terutama kepala kepala OPD Pemprov Kepri langsung ikut program lelang itu.

Di lokasi masjid juga, pengurus akan menggerakkan ekonomi masyarakat sekitar. Akan ada lokasi berjualan di situ. Karena di sekitar masjid banyak pelaku-pelaku UKM, terutama kaum ibu.(MAZ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.