Utamakan Kewajiban, Jaga Amanah

Utamakan Kewajiban, Jaga Amanah
Wakil Gubernur H Isdianto menegaskan kepada para pegawai yang baru saja dilantik untuk menganggap jabatan adalah sebuah amanah bukan hak. Untuk itu diharapkan mampu menjaga amanah tersebut dengan semaksimal mungkin.
“Cintai pekerjaan kita seperti sedang menenun sutra untuk kekasih, pasti kita akan berikan hasil yang terbaik begitu juga pekerjaan yang kita miliki,” ujar Isdianto  saat melantik dan pengambilan sumpah Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di lingkungan Provinsi Kepri bertempat di Aula Wan Seri Beni, Pulau Dompak, Tanjungpinang, Kamis (31/5).
Isdianto melanjutkan bahwa pelantikan yang dilaksanakan ini dimaksud untuk menghindari potensi stagnasi dan kesenjangan operasional dalam pelaksanaan tugas pemerintahan dan pelayanan publik.
“Pelantikan bukan hanya sebagai bentuk penyegaran dan peningkatan kinerja tapi juga untuk pemantapan serta penguatan organisasi,” lanjut Isdianto.
Dengan adanya promosi, rotasi dan pengukuhan ini menunjukan bahwa evaluasi kinerja bagi aparatur secara bertahap mulai berjalan dan terus akan di lakukan. Satu hal pokok yang harus dicamkan, kata Isdianto, adalah setiap PNS bersedia ditempatkan dimanapun dan dalam jabatan apapun.
Kepada para pejabat yang baru saja dilantik, Wagub berpesan untuk dapat senantiasa tetap berada didalam koridor aturan perundang-undangan dan hukum yang berlaku serta dapat memahami tugas pokok dan fungsi dari jabatan yang saat ini di emban.
“Tetap berpegang komitmen untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat sesuai kapasitas serta hindari sekecil apapun pelanggaran-pelanggaran yang dapat merusak reputasi,” tutup Isdianto.
Sebanyak 9 orang pegawai dilantik sebagai Pejabat Administrator berdasarkan surat keputusan Gubernur Nomor: 780 Tahun 2018. Kemudian Sebanyak 158 orang pegawai dilantik sebagai Pejabat Pengawas berdasarkan surat keputusan Gubernur Nomor 781 Tahun 2018.
Hadir pada kesempatan tersebut Sekretaris Daerah H TS Arif Fadillah, Kepala BKPSDM Firdaus, Kepala Dinas Perpustakaan Amir Husin, Kepala Dinas Kepemudaan Maifrizon, Kepala Dinas Kebudayaan Yatim Mustafa, Kepala Dinas Sosial Dolly Boniara, Kepala Dinas Perempuan Misni dan Kepala Biro Organisasi Ani Lindawaty.(Ald)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.