Wagub Audiensi Dengan KPU, Bahas Masalah Lahan Untuk Pembangunan Gedung KPU

Wagub Audiensi Dengan KPU, Bahas Masalah Lahan Untuk Pembangunan Gedung KPU

 Wagub Janji Akan Kawal Sampai Selesai

Tidak lama lagi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepri akan segera memiliki gedung sendiri. Rencananya gedung akan dibangun di area tanah hibah dari Pemprov Kepri di Dompak, Tanjungpinang. Tepatnya disekitar kantor Kanwil Kemenkeu.

Dengan adanya surat tanah hibah dari Pemprov Kepri ini, nantinya KPU akan segera menyampaikannya ke KPU pusat. Guna memberitahukan jika KPU Kepri sudah memiliki lahan, tinggal KPU memyediakan kebutuhkan dana untuk membangunnya.

“Selain hibah tanah untuk KPU, sekaligus akan kita sejalankan juga penyerahan hibah tanah untuk kator Bawaslu dan Badan Pertanahan Nasional. Selanjutnya, berlomba-lombalah menjolok dana dari pusat untuk membangunnya,” kata Isdianto di ruang kerjanya saat menjamu kehadiran komisioner pimpinan KPU, Senin (4/2).

Hadir para komisioner KPU pada kesempatan ini Sriwati dan anggota KPU Priyo Handoko. Saat menghadap Wakil Gubernur meduanya didampingi oleh kabag KUL Basmir dan Kabag PDOD Aldetra.

Untuk proses tertivikasi lahan hibah untuk kantor KPU Kepri ini, Wakil Gubernur berjanji akan mengawalnya sampai selesai. Bahkan dia berharap sebelum Pemilu 17 April nanti sudah ada kejelasan hukum atas lahannya. Selanjutnya KPU bisa segera membangun.

“Insya Allah khusus ini saya akan ikuti sampai selesai buk,” ujar Isdianto kepada ketua KPU Kepri Sriwati.

Pada kesempatan ini Isdianto didampingi oleh Asisten I Raja Ariza, kadis PU Abu dan Kepala Kesbangpol Kepri Lamidi.

“Lihat saja, sekarang saya didampingi pejabat-pejabat penting Pemprov Kepri. Kalau tak selesai juga masalah ini, entahlah,” ujar Isdianto berseloroh.

Sementara itu, ketua KPU Kepri Sriwati mengatakan bahwa dengan kondisi  KPU Kepri yang belum memiliki kantor sampai saat ini. Di tingkat pusat, dalam setiap kesempatan rapat yang dia hadiri, hal ini selalu dibicarakan. Selain KPU Kepri, hal yang sama dialami juga oleh KPU Kalimantan Utara.

“Setiap rapat di pusat pasti KPU Kepri selalu jadi topik pembicaraan. Karena memang kita belum punya kantor. Hanya menyewa ruko, itu juga dengan kondisi yang memprihatinkan,” ujar Sriwati.

Selanjutnya Sriwati berterimakasih kepada Pemprov Kepri atas pengupayaan lahan ini. Selanjutnya, jika lahan yang dijanjikan oleh Pemprov Kepri ini sudah benar-benar nyata, baik secara surat-menyurat maupun titik real lokasinya. Pihaknya akan melaporkannya ke KPU pusat guna menjolok masalah dana untuk mewujudkan pembangunan. (Bsr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.