Wagub Marlin Apresiasi PPDB Batam yang Tampung Semua Anak

Wagub Marlin Apresiasi PPDB Batam yang Tampung Semua Anak

 

Wakil Gubernur Hj Marlin Agustina mengapresiasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMP Negeri di Kota Batam yang berjalan baik. Semua anak didik baru, bisa tertampung di sekolah negeri yang ada.

“Alhamdulillah dari beberapa sekolah yang saya datangi, semua diterima masuk sekolah. Ini harus disyukuri,” kata Wagub Kepri Marlin Agustina saat menggelar pertemuan bersama orang tua siswa bertempat di SMP Negeri 4 di Bengkong Bengkel Batam, Jum’at (2/7) siang.

Sebelum ke SMPN 4, Wagub Marlin terlebih dahulu bersilaturahmi dengan orang tua calon siswa di SMPN 42 dan SMPN 12 Batam. Wagub Marlin menutup kunjungannya di SMPN 30 Bengkong Sadai.

Menurut Wagub Marlin, penerimaan peserta didik baru tingkat SMP tentu tidak akan berbeda jauh dengan tingkat SMA nantinya. Karena itu, sengaja dirinya ikut melihat secara langsung, agar nanti jika ada kejadian yang sama untuk tingkat SMA bisa dicarikan solusi terbaik.

Sesuai jadwal, untuk PPDB tingkat SMA/SMK/SLB yang menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi Kepri, dilakukan secara online dan telah dimulai pada tanggal 28 Juni – 2 Juli 2021. Berlanjut ke pilihan: 29 Juni – 3 Juli 202I, pengumuman tanggal 5 Juli 2021 dan daftar ulang tanggal 6 – 8 Juli 2021. Adapun pengenalan lingkungan sekolah dilaksanakan pada tanggal 12 – 17 Juli 2021.

Ditambahkan Wagub Marlin, penerimaan siswa didik baru untuk SMA juga menerapkan jalur zonasi. Mulai dari jalur zonasi, jalur prestasi, jalur afirmasi dan jalur perpindahan orang tua.

“Mudah-mudahan orang tua yang akan menyekolahkan anak-anaknya telah faham dan mengikuti setiap tahapan dengan baik,” kata Wagub Marlin.

Wagub Marlin menyampaikan bahwa seluruh anak Kepri harus mengeyam pendidikan. Meraih cita-cita mereka untuk masa depan yang semakin baik.
Mikro.

“Semoga kita bisa mendidik anak-anak kita menjadi anak yang berkarakter dan berakhlak mulia,” kata Wagub Marlin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.