Wagub Marlin Beri Motivasi Para Perempuan NU di Tanjungpinang

Wagub Marlin Beri Motivasi Para Perempuan NU di Tanjungpinang

 

*Jaga Kebersamaan, Tetap di Jalan Dakwah Serta Kolaborasi Dengan Pemerintah

Usai dianugerahi gelar Dato’ Wira Indera Putri oleh zuriat agung di pulau Penyengat, Wakil Gubernur Kepri Hj. Marlin Agustina  menghadiri Pelantikan Pengurus Fatayat NU Kota Tanjungpinang Masa Bakti 2019 – 2024. Bersamaan dengan momen itu dilaksanakan juga Pelatihan Kader Fatayat NU Tanjungpinang, bertemoat di aula SMPN 4 Tanjungpinang, Sabtu (27/11).

Dalam kesempatan ini, Hj Marlin Agustina mengajak seluruh perempuan fatayat untuk selalu menjaga kekompakan dan kebersamaan, tetap berada di jalan dakwah serta bersama-sama pemerintah mewujudkan pembangunan dibidang ekononi, pendidikan  dan kesehatan.

 

Menurut Hj. Marlin tidak ada kata terlambat untuk maju. Apalagi untuk kaum perempuan Kepri, selalu ada kesempatan untuk maju, tanpa mengurangi tugasnya sebagai istri atau ibu kepada anak-anak.

Hj. Marlin meyakinkan para perempuan fatayat untuk tidak  berpikir jika perempuan tidak bisa apa-apa. Perempuan, katanya, kalau sudah bergerak dan bertindak, kaum lelaki bisa ketinggalan. Oleh karena itu Hj. Marlin meminta agar satu sama lain saling mendukung, tidak  saling mencurigai dan jangan saling menjatuhkan.

 

“Selalu berpegang teguh dan diaplikasikan bagaimana keberadaan kita bermanfaat untuk sesama. Itu juga yang terus kami teguhkan agar bagaimana keberadaan kami di sini, bisa bermanfaat untuk masyarakat Provinsi Kepri,” kata Wagub Marlin.

Wagub Marlin juga mengatakan bahwa dalam berorganisasi, tantangan pasti ada. Dari yang kecil hingga yang besar. Jangan dikeluhkan, tapi diselesaikan. Karena tantangan itu akan mendewasakan.

“Seberat apapun masalah, kita tapi kita harus tetap tersenyum. Senyum itu sedekah yang paling mudah,” katanya.

Hj. Marlin juga berujar tentang memaafkan. Setiap malam, Wagub Marlin bercerita jika dia selalu mengambil waktu untuk memaafkan, kepada siapapun, yang mungkin ada kekhilafan yang dibuatnya, baik sengaja ataupun tidak.

“Setiap malam kita harus memaafkan semua orang, termasuk yang tak suka sama kita. Ibu-ibu akan lega. Akan tenang. Saya selalu minta maaf kepada Yang Maha Pemaaf, mungkin hari ini tanpa sengaja, dengan tingkah saya, saya sudah menzalimi seseorang, maafkanlah saya. Tidur kita akan enak,” katanya.

Pekan lalu, Penasihat Fatayat NU Kepri ini pun menghadiri pelantikan Fatayat Natuna. Marlin juga akan hadir di beberapa Kabupaten lagi, untuk pelantikan Fatayat NU.

Kepada Fatayat NU Tanjungpinang, Wagub Marlin mengucapkan selamat menjalankan amanah yang diberikan. Semoga bisa berperan aktif dan memberikan kontribusi tidak hanya di lingkungan organisasi, tetapi juga untuk daerah dan umat pada umumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.