Yakinlah dengan Kekuatan Doa

Yakinlah dengan Kekuatan Doa

Gubernur Kepulauan Riau H. Nurdin Basirun mengatakan do’a merupakan salah satu senjata yang paling ampuh bagi setiap orang yang beriman. Selain itu berdoa adalah aktivitas yang paling mudah untuk dilakukan namun kekuatannya sungguh dasyhat jika diucapkan oleh orang-orang yang yakin bahwa Allah SWT akan mengabulkan seluruh permintannya.

“Jika kita hanya berusaha tanpa berdoa niscaya kemudahan tidak akan kita dapatkan, namun dengan berdoa InsyaAllah semua hambatan menjadi ringan dan tujuan akan mudah kita capai. Kita harus yakin kekuatan do’a,” Ujar Nurdin saat memberikan Ceramah Keagamaan di Masjid Baitut Taqwa, Komplek Perumahan Bea Cukai, Tanjungpinang, Jumat (16/03).

Turut hadir pada acara ini Sekteraris Daerah Provinsi Kepri, Kepala Barenlitang Provinsi Kepri, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kepri, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kepri, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri, Kepala Badan Perpusatkaan dan Arsip Provinsi Kepri, Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Kepri, Kepala Biro Humas Protokol dan Penghubung Setda Provinsi Kepri serta Kepala Biro Kesra Setda Provinsi Kepri.

Menurut Nurdin, sudah banyak bukti dari orang-orang sebelumnya, bagaimana sebuah do’a dapat mengubah sesuatu yang mustahil menjadi bisa dilakukan. Tentunya hal ini adanya kekuatan dari Allah SWT, Zat yang Maha Kuasa.

Nurdin menceritakan, Kamis (15/03) dirinya mendampingi Menteri Koordinator Maritim Luhut Binsar Panjaitan berkeliling laut Batam selama 3 jam menggunakan kapal Bea Cukai 60001 dimulai dari Pelabuhan Batu Ampar hingga ke Pulau Nipah.

Perjalanan bersama ini dalam rangka meninjau dan melihat secara langsung perairan di Kepri yang kaya dan memiliki berbagi potensi yang jika dikelola dengan baik maka akan menjadi sumber pemasukan untuk peningkatan APBD Provinsi Kepulauan Riau. Terlihat Pemerintah Pusat sangat serius dalam membantu Pemerintah Provinsi Kepri dalam pemanfaatan perairan laut sebagai sumber pendapatan baru, ditandai dengan diajaknya saya kembali oleh Menteri pada Kamis mendatang (23/3) untuk pemaparan peluang dan hambatan invetasi serta labuh jangkar di Jakarta.

“Siapa sangka pemerintah pusat sangat serius ingin membantu kita, inilah yang dinamakan kekuatan do’a dari seluruh masyarakat Kepri sehingga semua urusan dimudahkan.” Terang Nurdin.

Nurdin pada kesempatan ini mengatakan kegiatan Safari subuh yang sering dilakukannya selain untuk memperat tali Silaturahmi juga sebagai sarana untuk menyampaikan hal-hal yang telah dilakukan pemerintah. Aktivitas ini juga untuk menampung saran dan masukan dari masyarakat akan hal-hal yang perlu dilakukan pemerintah untuk kesejahteraan masyarakat.

“Saya datang ke sini membawa beberapa Kepala Dinas, Badan dan Biro. Kalau ada permasalahan, tolong sampaikan agar kami juga tahu permasalahannya dan dicarikan penyelesaiannya,” ucap Nurdin.

Pada kesempatan itu, Nurdin mengatakan dirinya selalu siap dan mendukung kegiatan keagamaan yang ada di Provinsi Kepulauan Riau.

“Adalah kebanggaan tersendiri jika masyarakat kita menjadi masyarakat yang cinta dengan Al-Qur’an. Apapun, dimanapun dan kapanpun kegiatan MTQ akan saya dukung agar Kepri yang kita cintai ini jadi Provinsi yang dirahmati oleh Allah SWT,” ucap Nurdin.(zah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.